..:: Alumni SMA Negeri 1 Semarang angkatan '90 ::.. Kemenangan MARHEN Era Baru Semarang Kemenangan MARHEN Era Baru Semarang | Alumni SMA Negeri 1 Semarang Angkatan '90
Alumni Smansa '90

 Beberapa bulan belakangan ini warga Semarang diliputi antusiasme menjelang proses demokrasi pemilihan Walikota Semarang. Tidaklah mengherankan apabila di setiap sudut kota Semarang berhiaskan atribut kampanye masing-masing calon.

Para alumni SMA Negeri 1 Semarang angkatan '90 tentu saja tidak ketinggalan, karena pada pemilihan kali ini salah satu teman kita Hendrar Prihadi menjadi kandidat Calon Wakil Walikota yang diusung PDIP. Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi maju mendampingi Bapak Soemarmo  HS sebagai Calon Walikota. Pasangan ini populer sebagai MARHEN.

Pembentukan tim sukses dari alumni '90 segera dilakukan dan buntutnya beberapa kegiatan dilaksanakan untuk mencari dukungan buat pasangan MARHEN. Rasa solidaritas dan kepercayaan terhadap Hendi yang dianggap mampu membawa perubahan bagi Semarang adalah awal kesediaan teman-teman membantu untuk kesuksesan pasangan MARHEN.

Akhirnya dengan selesainya Pemilihan pada tanggal 18 April 2010, penghitungan sementara menempatkan pasangan MARHEN sebagai yang terbanyak dipilih. Pada tanggal 24 April KPU Kota Semarang menetapkan pasangan calon Bapak Soemarmo HS dan Hendi Hendrar Prihadi sebagai pemenang Pilwalkot 2010. MARHEN berhasil mengantongi 211.323 suara atau 34,28% dari total suara sah. Ini seusai penghitungan perolehan suara secara manual dalam rapat pleno terbuka. Dengan kemenangan ini pasangan MARHEN tinggal menunggu pelantikan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2010-2015 pada 19 Juli mendatang.



Kemenangan MARHEN akan membawa Semarang ke era barunya yang diharapkan akan lebih baik dari sekarang. Kita sebagai kawan, sahabat dan saudara bagi Hendi tentunya berbangga dan bersuka cita. Hanya saja tugas dan amanat yang harus diselesaikan oleh MARHEN harus dijalankan dengan baik. Perlu diingat MARHEN  mempunyai visi mewujudkan Semarang sebagai Kota Perdagangan dan Jasa yang  Berbudaya Menuju Masyarakat Sejahtera dapat tercapai. Untuk mewujudkan visinya, misi yang akan dijalankan adalah :
  1. Mewujudkan sumberdaya manusia dan masyarakat Kota Semarang yang berkualitas
  2. Mewujudkan pemerintahan kota yang efektif dan efisien, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta menjunjung tinggi supremasi hukum
  3. Mewujudkan kemandirian dan daya saing daerah
  4. Mewujudkan tata ruang wilayah dan infrastruktur yang berkelanjutan
  5. Mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera
Pengalaman dan kemampuan Bapak Soemarmo dan pemikiran-pemikiran segar Hendi sebagai generasi muda diharapkan dapat berguna mewujudkan Semarang yang lebih baik. Kita tentunya berdoa, berharap dan bersedia membantu untuk kesuksesan MARHEN hingga berakhirnya periode kepemimpinannya nanti. 

0 comments:

Posting Komentar